Kamis, 24 Desember 2020

Insight   suatu pemahaman mendalam tentang sesuatu dan selalu muncul, dan selanjutnya  akan dijadikan sebagai tujuan maupun acuan utama serta paling dipercaya. insight  dapat  dikatakan sebagai pemahaman maupun keinginan yang luar biasa dampaknya bagi individu maupun perusahaan yang bahkan sampai bisa mengubah perilaku (seperti  seorang konsumen).

Menurut Pendapat saya, Hasil dari pengukuran insight ini  bisa digunakan dalam memberikan berupa pertimbangan dalam pelaksanaan content marketing ke depannya, sehingga lebih sesuai dengan realita yang ada. Data nya pengukuran melibatkan pihak ketiga.dasarnya, insight ini  digunakan dalam  mengukur sejumlah pengunjung atau audiens maupun viewers  yang melihat konten yang buat pada media sosial sebuah perusahaan. Elemen-elemen yang dapat diamati pada insight ini yaitu website traffic, page views, video views, document views, dan sebagainya. Hasil pengukuran insihgt dapat langsung digunakan untuk mengambil keputusan content marketing yang baru. Analisis insiht ini bersifat realita dan apa adanya, dari sini perusahaan bisa melihat pola perkembangan konten marketing bisnis nya.dari data analisis itu lah bisa melihat dan menentukan segmentasi yang cocok untuk bisnis pada sebuah perusahaan. Dari insight ini lah tujuan efektifitas bisnis sebuah perusahaan dapat dimaksimalkan, berdasarkan pada data analisis dan aktivitas pengunjung. Dari hal ini berupaya untuk meminimalisir biaya yang terkait dengan pengeluaran/pemborosan sumber daya yang ada pada perusahaan.kaitannya akan berhubungan dengan kebutuhan konsumen. Dari sini maka dapat diambil berupa strategi dan keputusan bisnis. Penyampaian komunikasi bisnis produk maupu jasa melalui insight dikatakan lebih efektif dapat berupa iklan produk dan menekan biaya dan waktu yang digunakan, data analisis Insight juga bisa memberikan berupa informasi kapan jadwal yang terbaik  sebuah perusaahan bisnis harus melakukan iklan, interaksi, komunikasi bisnis dengan para konsumen nya. sehingga dapat memaksimalkan profitabilitas dapat meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan

Consumer insight dapat diartikan sebagai upaya untuk mencari tahu secara lebih mendalam, tentang  latar belakang perbuatan, pemikiran dan perilaku seorang konsumen yang berhubungan dengan produk maupun komunikasi iklannya. Consumer insight dapat digunakan untuk menguji hasil kreativitas pengembang produk atau layanan, tanpa upaya untuk menyesuaikan hasil karya dimaksud agar lebih mendekati kebutuhan konsumen. consumer insight juga digunakan untuk mendapatkan data statistik existing konsumen dalam rangka mengenali segmen konsumen pengguna produk atau layanan yang telah dipasarkan. Setiap Media sosial punya Analisis Insight yang berbeda-beda tergantung pada segmentasi bisnis yang dilakukan, misalnya instagram digunakanan mayoritas oleh kaum millenial sedangkan facebook mayoritas digunakan oleh orang tua.

Dengan memahami hal tersebut, maka tidak hanya mendapatkan wawasan mengenai performa konten marketing bisnis saja, juga membantu dalam menyesuaikan campaign yang dirancang sesuai dengan pencapaian yang ditetapkan. melalui analitik insight, perusahaan dapat menyusun proses marketing campaign yang disesuaikan berdasarkan keperluan bisnis atau terkait isu industri tertentu. Setelah dikembangkan, proses tersebut dapat disimpan dan diterapkan ulang apabila dibutuhkan kembali.

 Download File Asli disini

0 Coment:

Posting Komentar